Sponsor

Tuesday 26 February 2019

CN_ALL OF WESTERN FOOD MENU RECIPE_Club Sandwich

ALL OF WESTERN FOOD MENU RECIPE
CN

CLUB SANDWICH

" Tripple decker white toasted bread, layered smoked beef, yellow cheddar cheese, grilled chicken and fries "


       Haloo, sudah lama sekali saya ( CN ) tidak berjumpa kembali dengan anda semenjak terakhir kali saya memposting resep di tahun 2015 silam, kali ini saya akan membagikan salah satu pengalaman saya saat masih aktif bekerja di sebuah hotel di Jakarta Utara, dimana disana saya menempa karir saya selama kurang lebih satu tahun. Di postingan pertama saya di tahun 2019 ini saya akan mencoba membagikan resep dan tips menu masakan makanan barat/western.

      Ok langsung saja akan saya bahas tentang resep & tips menu masakan barat/western. Kita semua pasti sudah tak asing lagi dengan makanan barat ini, Ya, Sandwich, Banyak orang di Indonesia yang menyukai makanan ini, tidak hanya di kalangan anak-anak namun dari kalangan dewasa bahkan semua kalangan yang sudah berumurpun masih sangat menyukai makanan ini. karena dari cara pembuatannya cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. langsung saja akan saya jelaskan tentang resep membuat " Club Sandwich " atau seperti Sandwich yang sering kita makan disaat kita tidak punya banyak waktu karena mungkin kita mengejar waktu untuk segera beraktifitas tetapi kita lapar dan ingin segera makan namun makan yang tidak terlalu memakan banyak waktu karena keterbatasan waktu yang kita miliki. Nah " Club Sandwich " ini adalah salah satu resep dari dari saya sendiri yang akan saya bagikan dan jelaskan cara membuatnya. Membuat sandwich adalah pilihan makanan cepat saji yang tepat untuk kita buat karena kita tinggal memanggang 2 atau 3 lembar White Bread atau roti tawar dengan menambahkan beberapa bahan makanan seperti Spread/Olesan (Butter, Mentega atau Mayonaise), Filling/Isian (Yellow Cheddar Cheese) dan Garnish/Hiasan.
  
      Berikut bahan-bahan yang perlu kita siapkan untuk membuat Club Sandwich ala CN :

BAHAN-BAHAN :

- 2 atau 3 lembar White Bread/Roti Tawar
- 2 potong slice chicken roll (akan saya bahas cara membuatnya dilain kesempatan) atau bisa
                                                menggantinya dengan potongan slice ayam dada fillet yang sudah
                                                direbus & pastikan matang)
- 30 gram Beef Bacon/Smoke Beef (Daging Sapi Asap)
- 1 buah telur untuk membuat telur mata sapi setengah matang atau matang juga boleh (sesuai selera      Anda)
- 1 atau 2 lembar Yellow Cheddar Cheese
- 30 gram Mayonaise
- 2 Lembar potongan Iceberg Lettuce (Salah satu jenis daun selada yang berwarna putih)
- 2 potongan slice atau potongan bulat tomat
- 2 potongan slice atau potongan bulat bawang bombay
- 200 gram French fries/kentang Goreng
- Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng French fries/kentang & untuk menumis
- 4 buah tusuk gigi
- 5 gram Daun Parsley Chop/daun peterseli yang dipotong kasar untuk garnish

CARA MEMBUAT :

- Pertama kita panggang atau kita bakar dulu 3 lembar White Bread/Roti Tawar pada pemanggang roti.
- Sambil memanggang White Bread/Roti Tawar kita bisa panaskan dulu sebuah Pan/Teflon untuk menumis Beef Bacon & Chichken Roll/Ayam dada Fillet yang telah direbus sebelumnya, memanaskan pan/teflon untuk membuat telur mata sapi & memanaskan minyak untuk menggoreng french fries.
- Setelah minyak goreng untuk menggoreng French Fries panas masukkan 200 gram french fries. Goreng hingga kering dan berwarna coklat. Tiriskan.
- Panaskan sebuah Pan/Teflon yang untuk membuat telur mata sapi, setelah panas beri sedikit minyak lalu goreng 1 buah telur untuk membuat telur mata sapi. Tiriskan telur mata sapi setelah setengah matang atau matang sesuai selera anda.
- Panaskan Pan/Teflon, pastikan Pan/Teflon sudah dalam keadaan panas agar saat kita menumis Beef Bacon & Chicken Roll tidak lengket.
- Setelah Pan/Teflon panas beri sedikit minyak goreng, setelah minyak goreng panas masukkan 2 potong slice Chicken Roll terlebih dulu. Tumis hingga agak berwarna kecoklatan, lalu tiriskan
- Bersihkan dulu Pan/Teflon yang kita pakai untuk menumis Chicken Roll, setelah bersih panas kembali Pan/Teflon, masukkan sedikit minyak hingga panas, lalu masukkan 30 gram Beef Bacon/Smoke Beef (Daging Sapi Asap) Tumis dan tiriskan setelah agak berubah warna, pastikan Beef Bacon tidak ditumis terlalu kering dan pastikan juga saat kita menumis chicken roll & beef bacon sambil melihat white bread/roti tawar yang kita panggang tadi tidak gosong.
- setelah white bread, beef bacon, chicken roll, french fries & telur mata sapi telah matang dan berwarna kecoklatan kini saatnya kita untuk menyusun sandwich.
- Olesi 3 lembar White Bread/Roti Tawar dengan 30 gram mayonaise.
- Pada lembar White Bread yang pertama kita susun dengan menaruhkan 2 lembar potongan Iceberg Lettuce, 2 lembar potongan slice tomat & 2 lembar potongan slice bawang bombay.
- Tutup lembaran white bread yang pertama dengan lembaran white bread yang kedua
- Pada lembaran white bread yang kedua kita taruhkan 1 buah telur mata sapi, kemudian kita susun dengan menaruh beef bacon disisi kiri & kita susun lagi dengan menaruh chichken roll disebelah kanan.
- Setelah itu baru kita tutup dengan lembaran white Bread yang ketiga, tancapkan 4 buah tusuk gigi disetiap sisi tengah membentuk kotak. Potong susunan Sandwich membentuk x dan terbagi menjadi 4 bagian.
- Setelah itu taruh 4 buah potongan sandwich pada setiap sisi sebuah piring plate berbentuk persegi panjang seperti pada gambar. Taruh French Fries di sisi tengah diantara 4 buah potongan sandwich, taburi dengan Daun Parsley Chop.
- Club Sandwich siap disajikan ;)





~ " SELAMAT MENCOBA DAN SELAMAT MENIKMATI "~
CN


No comments:

Post a Comment